Kapolri Terima Audiensi Mendes PDTT di Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menerima audiensi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.,  di Mabes Polri.

 

Dalam audiensi tersebut dilakukan pembahasan terkait dengan beberapa poin penting, khususnya dalam kerja sama antara Polri bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transimgrasi dalam melakukan pengawasan dana desa.

 

Kapolri menyebutkan Polri akan menurunkan jajarannya sampai ke tingkat desa yaitu Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama melakukan pengawasan dana desa tersebut.

 

“Tahun 2020 Dana Desa yang akan diturubkan cukup besar yaitu Rp 72 Triliun dari DIPA dan ditambah dari CSR, dana kementerian, dan lainnya. Kita memiliki kekuatan sampai tingkat Desa yaitu personel Bhabinkamtibmas. Selain itu Kabareskrim saya arahkan agar memberi atensi kepada jajaran sampai tingkat polsek tentang arahan khusus, rinci dan sampai ke tingkat terbawah. Harapan kami agar Polri tidak jadi bagian dari masalah,” ungkap Kapolri.

 

Untuk diketahui bersama, kerjasama Polri bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi telah dilakukan sejak 2017 lalu.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password