Kapolri Bersama Mendes PDTT Sepakat Kedepankan Pencegahan Dalam Awasi Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id– Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus  melakukan komitmennya untuk selalu menciptakan situausi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Salah satunya yaitu dengan turut serta dalam melakukan pengawasan dana desa. Hal ini kembali disampaikan oleh kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., saat menerima audiensi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.,  di Mabes Polri.

 

Dalam audiensi tersebut, baik polri maupun kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi telah menyepakati untuk mengedepankan pencegahan.

 

“Saya sepakat bahwa untuk dana Desa kita tidak harus langsung penegakan Hukum, sebaiknya pencegahan dulu. Sebagai konsultan yang solutif. Kita lihat SDM kades terkait penggunaan anggaran masih belum maksimal, sehingga lebih baik kita lakukan pendampingan, strategi premtif, kepada Kapolres dan Dirkrimsus sampai tingkat kanit Reserse di Polsek,” ungkap Kapolri.

 

Dalam audiensi tersebut, Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M,Si, Sahli Sosbud Kapolri Irjen Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran, S.I.K, M,Si, Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Korspripim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo, S.H, S.I.K, MH.

 

(rz/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password