Kapolda Kepri Tinjau Keamanan Gereja Menjelang Perayaan Natal

Tribratanews.polri.go.idTanjung Pinang. Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengecek keamanan di sejumlah gereja yang berada di wilayah Batam untuk memastikan keamanan masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Minggu, (15/12/19).

Dalam pengecekan tersebut Setidaknya, ada 6 Gereja yang dikunjungi oleh Jenderal bintang dua tersebut yakni gereja HKBP Batam Center, GKOI Batam Center, GPDI Bethesda, Gereja Kristen Injili Di Indonesia (Gekisia), Gereja GMII Eben Haezer dan GKI Dutamas.

Irjen Pol. Andap Budhi Revianto berkeliling di sejumlah gereja dengan menggunakan sepeda. Diawali dari Mapolda Kepri, rombongan bergerak menuju kawasan Punggur Nongsa dan sempat memantau Rusun BP Batam Kabil. Setelah memastikan kondisi aman, rombongan bergerak menuju Punggur dan memantau kawasan tersebut.

Selanjutnya, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri menuju kawasan Batam Center dan menyinggahi 6 Gereja dikawasan Belian, Batam Center.

Jenderal bintang dua tersebut berbincang dengan beberapa Pendeta gereja gereja tersebut dan kunjungan mendadak ini tentunya menjadi kejutan bagi para jemaat yang hadir pada acara kebaktian.

“Kita harus tanyakan langsung dari para pendeta dan jemaat, bagaimana kondisi dilapangan dalam hal ini di gereja menjelang Natal 2019 ini,” terang lulusan Akabri tahun 1988

Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan akan mengerahkan seluruh personilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password