Jalin Silaturahmi, Kapolda Sulbar Hadiri Dialog Kebangsaan Antar Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs.H.Baharuddin Djafar, M.Si., menghadiri kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama Sulawesi Barat yang bertemakan “Merawat Indonesia, Merangkai Mozaik Nusantara” yang diselenggarakan di Balroom Anggrek Matos Mamuju, Kamis (12/12/19).

Tampak hadir dalam kegiatan dialog Forum kerukunan umat beragama tersebut Wakil Gubernur Hj. Eny Anggraeni Anwar, Kapolda Sulbar, Kabinda, Ketua FKUB Provinsi Sulbar Dr. H. Sahabuddin Kasim M.HI serta pembicara utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Wahyudi Alim.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Provinsi Sulbar menyampaikan wahai saudaraku umat beragama jangan mudah terbakar karena kalian bukan alang-alang. Hal ini dimaksudkan agar seluruh umat jangan mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas yang sifatnya ingin memutus persaudaraan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sulbar menambahkan bahwa pemerintah tidak akan membiarkan para pemimpin majelis agama – agama berjalan sendiri. Pemerintah akan terus hadir memberi dukungan sebab ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari cita – cita besar kita bersama bahwa sulawesi barat ini mesti tetap berdiri tegak dalam keragaman dan kebersamaan.

Selain itu, Kapolda Sulbar juga menghimbau kepada seluruh anggota Polri untuk terus melakukan komunikasi dan pendekatan kepada seluruh tokoh agama. Keragaman umat itu adalah anugrah tinggal bagaimana kita untuk saling hormat dan menghargai, cara untuk mewujudkan hal tersebut ya salah satunya melalui forum seperti ini dalam merajut bingkai kebersamaan. Untuk menjaga toleransi antar umat beragama, pencegahan terhadap bentuk tindakan intoleransi wajib untuk dilakukan agar tidak meluas dan mengoyak persatuan dan kesatuan.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password