Jelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Polda Jabar Gelar Apel Fungsi dan Pengecekan Kendaraan Dinas

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Direktorat Lalu lintas (Dit Lantas) Polda Jawa Barat telah melakukan berbagai upaya dalam persiapan pengamanan lalu lintas (Pam Lalin) jelang Natal dan Tahun Baru 2020 yang salah satunya melakukan pengecekan kendaraan Dinas Roda Empat (R-4) dan Kendaraan Dinas Roda Dua (R-2).

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan pengecekan terhadap sarana dan prasarana ini guna memastikan kondisi kelaikan agar dapat digunakan pada pengamanan natal dan tahun baru nanti. “Pemeriksaan kesiapan baik kelengkapan perorangan maupun kelengkapan kendaraan dinas roda dua dan roda empat menghadapi Ops Lilin Lodaya 2019,” jelasnya, Rabu (11/12/19).

Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebutkan pada Operasi Lilin Lodaya 2019, sebanyak 507 personel Dit Lantas Polda Jawa Barat akan diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas. “Pelaksanaan Ops Lilin ini kita berkaitan dengan bagaimana perjalanan arus baik orang maupun barang bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelasnya.

Dir Lantas Polda Jabar menambahkan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kepadatan kendaraan jelang natal dan tahun baru, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi seperti contra flow. “Kita juga meminimalisir kejadian Laka Lantas yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Barat ini. Baik dari sisi jalan tol, jalan arteri, dan jalan menuju tempat wisata,” tutupnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password