Kakorlantas Polri : Infrastuktur Pulau Jawa Siap Digunakan Libur Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., meninjau langsung kesiapan jalur tol Trans Jawa dan jalur arteri dari Jakarta hingga Jawa Timur jelang libur natal dan tahun baru. “Kesiapan dari polda-polda beserta seluruh jajaran, dari Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Jatim, sampai hari ini, kesiapan infrastuktur sudah siap, sarana prasarana juga, koordinasi antar instansi juga bagus,” jelas Kakorlantas, Rabu (11/12/19).

Kemudian titik-titik gangguan kamseltibcar lantas sudah disiapkan penanganan dengan bagus. “Lokasi wisata, pelabuhan, pusat perekonomian dan tempat keramaian lain sudah dimanage dengan baik,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kakorlantas menambahkan untuk permasalahan yang sering terjadi di persimpangan empat Karanglo, Malang beberapa waktu lalu, yang kini sudah dapat ditangani dengan pembangunan underpass. “Dengan adanya underpass ini sangat membantu dalam memberikan kelancaran, di mana kendaraan dari Batu menuju Surabaya via tol, tidak bersinggungan dengan kendaraan dari Malang mengarah ke Surabaya via jalan arteri, begitu pula sebaliknya. Jadi sudah dapat ditangani dengan adanya underpass karanglo,” jelasnya.

Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., juga mengapresiasi atas resminya jalan tol Malang-Surabaya. Di mana dengan adanya jalan tol ini dinilai berdampak positif dengan menurunnya jumlah kecelakaan. “Kemacetan juga sangat terbantu dengan adanya tol, tilang dan teguran juga menurun, karena sebagian pengguna jalan berpindah ke jalan tol,” jelas Kakorlantas.

Kakorlantas pun optimis dengan persiapan-persiapan anggota di wilayah bersama para stakeholder dalam menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru akan berjalan lancar, aman dan baik. “Saya optimis dengan kesiapan kesiapan wilayah, untuk memberikan pelayanan terbaik, masalah-masalah Kamseltibcar lantas akan lebih baik. Saya targetkan ada penurunan laka hingga 20 persen dari tahun sebelumnya,” tutupnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password