Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Petakan Potensi Ancaman dan Titik Rawan di Wilayah Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020, Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. telah memetakan segala permasalahan yang mungkin muncul dan beberapa titik rawan yang ada di wilayah Riau.

Dalam penjelasannya, Kapolda Riau mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan jelang natal dan tahun baru 2020 Kepolisian Polda Riau yang turut dibantu oleh TNI, Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten kota, serta organisasi masyarakat setempat akan menggelar kegiatan razia Operasi Lilin Muara Takus 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya ancaman dan menentukan titik rawan yang ada di wilayah Riau.

“Keamanan diupayakan dalam beraktivitas sehari-hari. Terkait ekonomi, agama, hiburan dan sosial. Selain itu persoalan perspektif yang menimbulkan masalah, seperti perbedaan keyakinan yang berbasis SARA. Dalam prosesnya ancaman yang dapat diidentifikasi, ancaman teror, kejahatan, kecelakaan, bencana banjir serta berita hoak dan SARA,” tambah Kapolda Riau.

“Adapun metode yang akan kita pakai, nantinya setiap personel akan ditempatkan di tempat keramaian, seperti tempat ibadah dan hiburan. Selain itu pengendalian sistem penanganan yang terintegrasi sesuai SOP nya, bagi para petugas yang menjalankan tugas juga ditempatkan di sejumlah pos pemantau dan pos pendukung dan sarana,” tegas Kapolda Riau saat memberikan penjelasan di Mapolda Riau, Kamis (12/12/19).

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password