Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Sulbar Naikkan Tipe Polres Mamuju Menjadi Polresta Sulawesi Barat

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi barat Brigjen Pol. Drs.H.Baharuddin Djafar, M.Si. memimpin pelaksanaan upacara peresmian dan pengukuhan Polres mamuju naik tingkat menjadi Polresta Mamuju Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Lapangan Apel Polresta Mamuju, Rabu (11/12/19).

Turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut Raja Mamuju, para Pejabat Utama , Kepala kejaksaan tinggi Sulbar, Danrem 142 tatag, Kabinda, Danlanal dan Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa pengukuhan perubahan tipologi tipe Polres menjadi Polresta Mamuju berdasarkan surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, nomor B/849/mkt.01/2019 tanggal 18 septembet 2019.

“Adapun konsekuensi dari adanya perubahan tipologi dari Polres menjadi Polresta adalah tidak hanya dimaknai sebagai peningkatan kepangkatan satuan kewilayahan tetapi kesiapan seluruh jajaran untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan masyarakat dengan tanggung jawab. Serta komitmen seluruh jajaran Polres dan jajaran kewilayahan dibawahnya. Oleh karena itu pelayanan publik harus meningkat, dan kepercayaan masyarakat juga harus meningkat,” tambah Kapolda Sulbar.

Selanjutnya, Kapolda Sulbar melakukan peresmian dengan ditandai pemasangan bet kepada salah satu personel Polresta Mamuju dan penyerahan Surat Keputusan Kapolri tanggal 2 Oktober 2019 serta penandatanganan prasasti di Mako Polresta Mamuju.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password