Polda Jambi Tutup 1300 Lubang Sumur Minyak Ilegal di Batanghari dan Sarolangun

Tribratanews.polri.go.idJambi. Tim gabungan Satgas Operasi Pemberantasan aktivitas sumur minyak ilegal menutup sumur-sumur minyak ilegal di kawasan Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Sarolangun.

Direskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Thein Tabero didampingi oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Harry Andria, di Jambi mengatakan, tim telah berhasil menutup sumur minyak ilegal sebanyak 1.300 lubang yang ditutup secara manual dari 2.500 sumur yang ada.

“Sekarang anggota masih di lokasi. Itu kita tutup secara manual, karena kita tidak didukung biaya untuk penutupan, itu dari besinya kita masukkan ke dalam, kita masukin batu, kita masukin kayu untuk penutupan lobangnya.” terang Kombes Pol Thein Tabero, Selasa, (10/12/19).

Direskrimsus Polda Jambi menjelaskan operasi pemberantasan aktivitas pengeboran sumur minyak ilegal ini akan berakhir pada 15 Desember mendatang. Setelah operasi Satgas bakal memulihkan kawasan sumur-sumur minyak ilegal yang telah ditertibkan petugas.

“Ini nanti Dinas ESDM Provinsi Jambi akan mengumpulkan stakeholder yang terlibat ikut serta dalam Satgas operasi pemberantasan Illegal Drilling,” tutur Perwira menengah Polda Jambi.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password