Kapolda Pastikan Keamanan Bali Dari Ancaman Terorisme Saat Libur Natura 2020

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Dalam perayaan libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Bali, Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., memastikan keamanan di wilayah Bali, bahwa tidak akan ada ancaman terorisme yang terjadi pada hari tersebut.

“Sampai saat ini bersama-sama dengan satuan tugas anti-teror, CTOC (Counter Transnational and Organized Crime) dan juga dari Densus 88 dan Badan Nasional Penanganan Terorisme (BNPT), kita bersama-sama memproteksi pulau ini. Saya tetap dengan perintah bapak Kapolri kita bersama-sama dengan stakeholder dan menyatakan tidak ada potensi maupun ancaman dari terorisme ke Pulau Dewata sampai dengan saat ini,” jelas Jenderal bintang dua tersebut di Polda Bali, Selasa (10/12/19).

Kapolda Bali mengatakan bahwa, sampai saat ini Polda Bali melihat ancaman terorisme ini dengan serius. Keseriusan ini terlihat dari adanya museum penanggulangan terorisme yang baru saja diresmikan.

“Yang kita tunjukkan bahwa bagaimana juga aparat penegak hukum kita tahu kejadian itu 17 tahun yang lalu dengan segala macam daya dan upaya bersama-sama dengan masyarakat Bali, mengamankan dan bersama-sama menjaga keamanan pulau ini. Kita tidak mau peristiwa ini terjadi sehingga saya mengajak masyarakat dan mendidik masyarakat,” terang Kapolda Bali.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa upaya antisipasi dan pencegahan terletak pada masyarakat. Masyarakat diajak ikut bersama menjaga keamanan di Bali.

“Jadi, polisi ini hanya menjalankan tugas pokok kita. Tetapi yang paling penting rakyat bersama-sama dengan aparat harus ikut menjaga ketahanannya sendiri,” jelas Kapolda Bali.

(fn/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password