Tekan Angka Kecelakaan, Kakorlantas Polri Wajibkan Pemudik Natal dan Tahun Baru Istirahat di Rest Area yang Disediakan

Tribratanews.polri.go.id – Subang. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., melakukan kunjungan kerja di rest area KM 102 tol Cipali, untuk memastikan kesiapan para personel di lapangan, Senin (9/12/19).

Kakorlantas mengatakan bahwa kesiapan Ditlantas Polda Jabar bersama jajaran dan stakeholder dalam penanganan arus mudik Natal dan Tahun Baru, dinilai sudah sangat baik “Saya optimis, kesiapan pengamanan arus lalu lintas di Jawa Barat ini begitu baik. Tadi kita lihat, bagaimana taktikal strategi penanganan kamseltibcarlantas dilakukan baik di jalan tol, jalan arteri, maupun lokasi-lokasi wisata,” jelasnya.

Irjen Pol Drs. Istiono, M.H., juga mengatakan untuk penanganan titik rawan kecelakaan di KM 86-130 yang dianggap sebagai titik jenuh pengendara, pengendara diwajibkan untuk menepi di rest area. “Seperti di KM 102 ini ada rest area, nanti kita perkirakan para pengendara yang dari Jakarta sampai disini itu pasti sudah menemukan titik jenuh. Nah melihat kerawanan ini kita proaktif untuk mengingatkan agar beristirahat di sini,” jelas Kakorlantas.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengingatkan untuk manajemen di rest area juga perlu ditingkatkan, jangan sampai terjadi penumpukan. “Di rest area juga nanti kita berikan waktu, ya sekitar 30-60 menit untuk istirahat. Nanti ada petugas-petugas yang akan membantu,” jelasnya.

Kakorlantas berharap pengendara mengutamakan keselamatan. Korlantas Polri juga akan mengerahkan mobil pemandu untuk mengingatkan pengendara tak memaksakan diri. “Ada warning di mobil double cabin kita. Ada running text dan pengeras suara kita ingatkan ini lah jalan rawan bapak ibu perlu istirahat,” tutupnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password