Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Lampung Siap Kerahkan Personel di Titik Rawan

Tribratanews.polri.go.id-Bandarlampung. Kepolisian Daerah Lampung kerahkan personel untuk mengamankan dan menjaga pada titik rawan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan personel di titik rawan di Provinsi Lampung untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Selasa (10/12/19).

Kabid menyebut bahwa Polda Lampung siap menurunkan 2.981 personel yang akan di tempatkan pada titik-titik rawan yang ada di Provinsi Lampung.

Selain itu, CCTV juga dipasang di tiga wilayah rawan di Lampung yang meliputi Polres Lampung Tengah (di Jalinsum Simpang dan Jalinsum Pasar Bandar Jaya KM63).Polres Lampung Selatan (Pelabuhan Bakauheni dan Simpang Tegineneng).

Sedangkan pada titik ketiga yaitu di Polresta Bandarlampung ada delapan titik pantauan, yakni Terminal Rajabasa, Stasiun KA Tanjungkarang, Simpang Baruna, Bundaran Tugu Radin Intan, Antasari, Mal Bumi Kedaton, Mal Candra, dan Tugu Adipura.

Kemudian bagi para pengguna jalan raya, Kabid Humas Polda Lampung, mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati dalam berkendara. Para pengendara juga dihimbau agar membawa peralatan kendaraan untuk mengantisipasi terjadi kendala saat dalam perjalanan.

Kabid Humas juga mengimbau agar para pengemudi memperhatikan kondisi kendaraannya terutama saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar tidak terjadi kecelakaan berlalu lintas.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password