Kapolda Sumsel Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Hasil Pengungkapan Kasus Sepanjang Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., memimpin langsung kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan kasus selama tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sumsel, Senin (09/12/19).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan pemusnahan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.IK., SH., MH., dan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu, para Pejabat Utama, Kajati Palembang diwakili Jaksa Penuntut umum H.Anwar S.H., Ka BNN diwakili KP. Y.A.Wardiman, Balai besar POM Kabid Penindakan Tedi Wirawan dan KBPT Hartoni.

Berdasarkan data pengungkapan kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel, dari tersangka sebanyak 1.903 tersebut berhasil diamankan barang bukti narkoba sebanyak 2,2 ton ganja, 95 kilogram sabu, dan 39 ribu butir pil ekstasi.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa marilah kita semua semua unsur dan lapisan masyarakat bersama sama membantu aparat kepolisian dan BNN dalam memberantas peredaran narkoba di Sumsel. Karena semakin banyak dan semakin gencar aparat kepolisian, BNN mengungkap dan menangkap tersangka pengedar maupun bandar narkoba semakin gencar pula peredaran narkoba di masyarakat.

“Dengan memberantas peredaran narkoba bisa dilakukan dengan cara memutus mata rantai pengedar dengan si pengguna narkoba itu sendiri. Karena para pengedar ataupun bandar narkoba menggunakan 1001 cara dalam mengedarkan barangnya. Harapannya dengan memutus mata rantai pengedar dengan si pengguna narkoba ini mungkin bisa lebih efektif, karena tanpa ada pembeli, pengedar tidak akan bisa mengedarkan barang haramnya,” tambah Kapolda Sumsel.

“Untuk memperketat peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Selatan, operasi pemberantasan barang haram ini akan terus digalakkan dan memberikan sanksi hukum maksimal kepada siapapun yang terlibat dalam jaringan bandar dan pengedar. Selain melakukan tindakan hukum secara tegas, kami juga berupaya meningkatkan partisipasi semua pihak dan lapisan masyarakat menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. Semoga dengan menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba perlu dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat, tidak mungkin bisa dilakukan aparat kepolisian saja,” tegas Mantan Kapolda Kaltim.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password