Ketua Bhayangkari Daerah Bali Mengikuti Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Peringati Hari Ibu ke-91

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Barbara Golose menghadiri acara olahraga bersama dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs I Wayan Sunartha beserta Ny Suartini Wayan Sunartha, Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekda Prov. Bali Dewa Made Indra, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., seluruh Pejabat Utama Polda Bali beserta Istri dan Kapolres se-Bali beserta istri dan dihadiri oleh seluruh kaum perempuan di Provinsi Bali

Istri Gubernur Bali Ni Luh Putu Putri Suastin Koster menyebut, keluarga adalah institusi paling dasar dan penting untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang hebat. Hal tersebut ia sampaikan saat hadir dalam olahraga bersama dalam rangka Hari Ibu ke-91, di Lapangan Bajra Sandi, Niti Mandala Renon, Sabtu (7/12/2019).

Ni Luh Putu Putri Suastin Koster menyampaikan peringatan Hari Ibu ke-91 sebagai upaya untuk menjujung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan, serta wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

Meskipun harus diakui, pembangunan berwawasan kesetaraan gender belum sepenuhnya optimal, namun dalam perkembangannya kita patut bangga dan bersyukur, telah terjadi peningkatan kualitas hidup kaum perempuan, yang ditandai dengan kiprah perempuan dalam berbagai peranan, kondisi dan posisi strategis, seperti di bidang politik, hukum, pemerintahan, ekonomi, bahkan hingga pertahanan keamanan.

Hal ini menunjukkan bahwa pontensi kaum perempuan cukup besar apabila dapat ditingkatkan kualitasnya, diberi peluang dan kesempatan, serta dibekali kemampuan dan keterampilan untuk berperan bersama kaum laki-laki di berbagai bidang pembangunan.

Sejalan dengan upaya pemberdayaan perempuan dan pembangunan berwawasan gender, Pemerintah Provinsi Bali akan selalu berupaya memberikan kesempatan dan apresiasi, atas keterlibatan kaum perempuan dalam mendukung pembangunan di Provinsi Bali.

Oleh karenannya melalui kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi positif yang selama ini telah ditunjukkan oleh kaum perempuan di Provinsi Bali, baik secara individu maupun melalui berbagai organisasi wanita yang ada.

“Serta diharapkan agar peran dan kualitas organisasi wanita yang ada dapat terus ditingkatkan, mengingat masih banyak peluang dan tantangan pembangunan kedepan di Provinsi Bali.” ucap Ni Luh Putu Putri Suastin Koster.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password