Selama Operasi Antik, Polda Riau Berhasil Ungkap 429 Pengedar Narkoba

Tribratanews.polri.go.id- Pekanbaru. Jelang Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Daerah Riau terus melakuakan memberantas peredaran narkoba. Sebanyak 31,8 kilogram sabu disita sebagai barang bukti dari ratusan pengedar dan beberapa di antaranya pengendali ataupun bandar.

Turut pula disita 25.027 pil ekstasi, 6,5 kilogram daun ganja kering dan 802 pil happy five. Selain narkoba, Polda Riau dan Polres jajaran juga menyita Rp 70 juta hasil bisnis haram, 295 telepon genggam dan 4 pucuk senjata api.

Dalam hal ini Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Komisaris Besar Sunarto mengatakan saat ini barang bukti dari hasil Operasi Anti Narkoba yang digelar sejak 11 November hingga 2 Desember lalu. Selama itu, ada 319 kasus ditangani di Bumi Lancang Kuning.

“Dari ratusan kasus itu ada 429 tersangka ditangkap selama Operasi Antik ini,” kata Sunarto di Polda Riau, Jumat siang (6/12/2019).

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Komisaris Besar Suhirman SIK menyatakan perang terhadap narkoba terus berlanjut. Apalagi menjelang pergantian tahun, di mana aktivitas masyarakat akan meningkat.

Ragam kegiatan bakal dilakukan masyarakat menyambutnya, baik itu pesta hingga doa bersama. Kapolda juga sudah memerintahkan Suhirman tindakan pencegahan dan pengungkapan peredaran.

Dalam operasi tahun ini, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Komisaris Besar Suhirman SIK menyatakan adanya kenaikan pengungkapan narkoba dibanding tahun lalu. Polanya juga berbeda dan ada modus baru dari beberapa tersangka untuk mengelabui petugas.

“Ada juga melawan saat ditangkap, sehingga terpaksa ditembak. Intinya dalam setiap pengungkapan, keselamatan petugas di lapangan diutamakan,” terang Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Komisaris Besar Suhirman SIK.

(bb/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password