Kapolda Metro Jaya Hadiri Penetapan Zero Level JD Sevaka – Skybox Apartemen di Tangerang

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Edy Pramono, M.SI., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya, Ny. Tutik Widiastuti Gatot Edy Pramono, menghadiri penetapan Zero Level Jaya Darma (JD) Sevaka- Skybox Apartemen, di Jalan Raya Mauk KM 10, Ruko Golden City, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (9/12/2019).

Usai acara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Edy Pramono menjelaskan bahwa acara yang berlangsung pada hari ini merupakan program dari Kapolri yang dicoba diimplementasikan, Program pertama mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul.

“Program itu penjabaranya adalah mensejahterakan anggota, kita ketahui anggota-anggota kita tinggal di asrama, ada yang ngontrak dan ada yang memiliki rumah sendiri,” jelas Kapolda Metro.

Kapolda menjelaskan bahwa menurut laporan dari Karolog Polda Metro Jaya saat ini anggota yang memiliki rumah sendiri hanya 30% dari jumlah anggota Polda Metro Jaya yang ada. Menurutnya, ini adalah salah satu upaya Polda Metro agar anggota memiliki tempat tinggal yang layak.

“Ini kan bantuan dan subsidi dari pemerintah juga ya, karena dengan uang muka yang ringan sekali 1% dan didukung dari Asabri, mudah-mudahan bisa memberikan hunian yang layak bagi anggota kita,” jelas Kapolda lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga menambahkan, selanjut pihaknya akan mensosialisasikan ke Polres Tangerang Kota, Polres Bandara dan Polres-Polres lainya. Ia mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penetapan Zero Level karena perizinan yang sedang berjalan. Nanti ketika akan pembangunan baru pihaknya akan mengadakan “Ground Breaking”.

“Kita berharap paling cepat bulan Maret dan paling lambat di bulan April, untuk pembangunan kira-kira 2 tahun dan mungkin bisa dipercepat lagi. Rencananya akan kita bangun 7 tower, namun anggota Polri hanya dapat bantuan 2 tower, mudah-mudahan bermanfaat buat anggota kita ya,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa pengertian Zero Level itu adalah untuk menentukan titik mana yang akan dibangun sebelum dilaksanakan Ground Breaking setelah pengembang mendapatkan izin dari Pemkab Tangerang.

“Dari 7 tower kita dapat 2 tower yang lainya untuk komersial, dari 2 tower itu nantinya akan diisi 300 sampai 600 orang,” pungkas Mantan Wakapolda Sulsel itu.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password