Polda Gorontalo Gagalkan Penyeludapan Ribuan Liter Miras Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id-Gorontalo. Kepolisian Daerah Gorontalo menggagalkan penyeludupan 9.400 liter Minuman Keras (Miras) Cap Tikus. Penggagalan penyeludupan ini dilakukan di wilayah perbatasan antara Sulawesi Utara dan Gorontalo, di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara.

Hal ini bermula dari informasi masyarakat pada Minggu (8/12), bahwa akan ada pengiriman Cap Tikus dari Sulut ke Gorontalo melalui jalur darat.

Wakil Direktur (Wadir) Narkoba Polda Gorontalo, AKBP Witarsa Aji, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan pihaknya  berhasil menggagalkan penyelundupan Miras jenis Cap Tikus. Sebanyak kurang lebih 9.400 liter yang dikemas dalam kantong ukuran besar yang jumlahnya 265 kantong jika dirupiahkan bisa mencapai 180 Juta.

Dijelaskan barang tersebut diangkut menggunakan 3 mobil, masing-masing mobil truk hino dengan nomor polisi DB 8965 BI mengangkut 230 kantong ukuran besar, mobil daihatsu grand max, nomor polisi DB 8923 EF mengangkut 25 karung dan mobil nissan grand livina nomor polisi DB 1045 FG  muatan 10 karung. Sedangkan, pemiliknya ada 2 orang, yakni berinisial R dan J.

“Dari pengakuan para supir yang membawa miras ini, pemiliknya adalah warga Minsel dengan inisial R dan J,” terang Wadir Narkoba.

Wadir Narkoba menambahkan barang haram ini merupakan pesanan warga Paguyaman dan Kalimantan.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadim kembali, Wadir Narkoba menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk dapat terus bekerja sama dengan pihaknya dalam rangka memberantas peredaran Miras.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password