Polisi Tangkap Kurir 5 Kg Sabu di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Tribratanews.polri.go.id – Makassar. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono memimpin Konferensi Pers atas keberhasilan Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar dalam menangkap kurir narkoba jenis sabu seberat 5 Kg yang dilaksanakan di Mapolrestabes Makassar, Polda Sulsel, Senin (09/12/19).

Penangkapan terhadap pelaku tersebut Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar berhasil amankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5 Kg yang nilainya mencapai sekitar Rp 10 milliar.

Dalam penjelasannya, Kapolrestabes Makassar mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika. Dari penangkapan tersebut, tim berhasil mengamankan 3 pelaku yang salah satunya tewas tertembak yaitu Syahrul alias Chalu (35) warga Jl Rehabilitasi Cacat, Kecamatan Panakukkang, Makassar pada saat akan menjemput narkotika jenis sabu seberat 5 (lima) kilogram di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

“Selain pelaku Chalu, tim juga mengamankan dua pelaku lainnya. Hingga saat ini kedua pelaku tersebut masih dalam proses penyelidikan karena belum diketahui identitas dan peran keduanya. Rencananya barang haram tersebut akan digunakan pada persiapan malam tahun baru nanti,” tambah Kapolrestabes Makassar.

“Untuk mengetahui lebih lengkapnya tentang pengungkapan kasus tersebut, nantinya akan dirilis ke publik melalui Pres Confrence yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H. ,” pungkas Kapolrestabes Makassar.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password