Kapolda Jateng: Sudah Ada Portal laporkorupsijateng.id, Silahkan Laporkan Disana

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., dan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., mengikuti jalan dan senam sehat keluarga di kawasan Simpang Lima Semarang. Kegiatan jalan sehat keluarga tersebut merupakan rangkaian Kampanye dengan tema hari Ibu Perempuan Berdaya Indonesia Maju di Kota Semarang

Usai jalan sehat, Kapolda mengucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu.

“Dibulan Desember ini kita merayakan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh ibu di seluruh Indonesia, selamat merayakan hari ibu untuk semuanya,” jelas Kapolda Jateng, Minggu (8/12/2019).

Selain itu, Kapolda juga memberikan ucapan terkait akan memperingati Hari Anti Korupsi. Dalam upacannya, Kapolda menjelaskan bahwa jika ada kasus terkait korupsi, bisa dilaporkan di laporkorupsijateng.id.

“Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Polda Jawa Tengah, Kodam IV/Diponegoro, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan sudah memiliki portal yakni laporkorupsijateng.id,” jelasnya.

“Silahkan disana dilaporkan, hari ini kita sudah mendapatkan banyak berbagai laporan yang sudah diverifikasi, karena laporan ini temuannya tidak semuanya ditindaklanjuti secara bersama-sama,” lanjut Kapolda.

“Apabila memang ada yang melakukan pelanggaran, yang pertama kita akan ingatkan sesuai dengan arahan bapak Presiden lebih bagus mencegah daripada kita melakukan penindakan atau menjerumuskan. Karenanya, kita lakukan peringatan kepada yang ada potensi melakukan korupsi,” pungkas Jenderal Bintang Dua itu.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password