Peringati Hari Ibu, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Jalan Santai yang Digelar Polda Maluku

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu ke 91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang, Kepolisian Daerah Maluku Bersama Pemerintah Provinsi Maluku, Kota Ambon, dan seluruh jajaran TNI menggelar jalan sehat yang di gelar di Kota Ambon, Sabtu (07/12/19).

Dalam kegiatan jalan santai tersebut di ikuti oleh seluruh personil TNI/Polri, dan ASN serta masyarakat di Kota Ambon, dengan total peserta mencapai 7.000 orang.
Kegiatan tersebut mengambil titik start dari depan Gong Perdamaian Dunia, kemudian melintasi sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, dan finis di Tribun Lapangan Merdeka.

Jalan santai tersbut di lepas langsung oleh Ketua TP-PKK Maluku, Widya Murad Ismail, Ketua Bhayangkari Polda Maluku Swanly Royke Lumowa, Persit Candra Kirana Kodam XVI/Pattimura, Ketua Jalaselastri Lantamal IX Ambon dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Pattimura Ambon. Gubernur Maluku Irjen Pol (Pur) Drs, Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Dr. Marga Taufiq, Dan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama Budi Purwanto, Ketua Walubi Maluku dan seluruh perwakilan instansi, turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Maluku, Widya Murad Ismail mengatakan setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar.
“Dengan tubuh yang sehat dan bugar, kita semua khususnya kaum Ibu dan perempuan, dapat menjalankan perannya sebagai Perempuan Berdaya, yang berperan besar dalam mewujudkan sumberdaya manusia lndonesia,yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Ketua TP-PKK Maluku Widya Murad Ismail, dalam saat memberikan sambutan, sesaat sebelum melepaskan peserta jalan sehat itu.

Dalam kegiatan jalan santai mengambil tema Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yaitu ‘Perempuan Berdaya lndonesia Maju’, maka sudah sepatutnya kaum Ibu, terutama perempuan Maluku, mampu memberdayakan dirinya dan juga keluarganya. Tidak hanya memberdayakan diri dalam aspek sosial ekonomi, tetapi juga memberdayakan fisik dan phisikis yang prima. Artinya meskipun ditengah-tengah kesibukan, kaum ibu dan perempuan harus mampu menerapkan pola hidup sehat, guna menjaga kesehatan.

Selain itu, Mantan Ketua Bhayangkara Korps Brimob Polri ini mengajak, semua kaum ibu dan perempuan Maluku, untuk kuatkan tekad dan semangat, berjalan beiringan membangun keluarga yang sehat.
“Mari katong baku kele, mari katong baku keku, mari katong bangun keluarga Maluku yang sehat. mandiri dan sejahtera. Mulai hari ini, mari katong budayakan pola hidup sehat, dimulai dari diri sendiri. di dalam keluarga, sampai ke lingkungan masyarakat,” tutup Ketua TP-PKK Maluku, Widya Murad Ismail.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password