Polda Jatim Dapat Penghargaan dari Lemkapi Atas Aplikasi Tahri Semeru

Tribratanews.polri.go.idSurabaya. Aplikasi Tahti Semeru milik Polda Jatim diganjar penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi).  Aplikasi Tahti Semeru ini memungkinkan pengunjung (keluarga) untuk mengatur dan mengetahui jadwal menjeguk tahanan. Dengan aplikasi ini, pembesuk bisa juga melakukan video call dengan durasi waktu yang ditentukan.

 

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan kepada Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR disaksikan langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (06/12/19).

 

 

Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan pihaknya mengapreasi kinerja Dirtahti Polda Jatim yang melakukan inovasi dalam bidang teknologi untuk pelayanan tahanan.

 

“Walau baru beberapa bulan menjabat, tapi inovasi yang sudah dilakukan cukup bagus dan harus terus dikembangkan,” terang Jenderal bintang dua.

 

Kapolda Jatim mengatakan jika aplikasi Tahti Semeru ini, akan diterapkan ke Polres jajaran Polda Jatim.

 

“Aplikasi ini pertama kali ada di Polda Jatim. Polda lain belum ada. Nanti akan kami kembangkan dan dapat diterapkan juga di Polres juga,” tutur Lulusan Akabri tahun 1987.

 

Sementara di tempat lain AKBP Sutrisno HR menerangkan jika aplikasi ini mudah untuk diunduh. Masyarakat tinggal mengunduh melalui playstore.

 

“Bagi masyarakat yang ingin besuk keluarganya bisa menjadwalkan kunjungan lewat aplikasi. Jadi nanti dapat jadwal kapan dan jam berapa. Kalau melewati batas jadwal maka hangus dan harus jadwal ulang. Ini untuk memudahkan agar lebih tertib juga,” tutup Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Jatim.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password