Bripka Kundoro, Bhabinkamtibmas Polres Kendari Penggerak Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Tribratanews.polri.go.id– Kendari. Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan inovasi untuk membantu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada bangsa.

 

Salah satunya dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polres Kendari, Bripka Muhamad Kundoro yang melakukan terobosan inovasi untuk menyelamatkan masa depan anak jalanan yang ada di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wau Wau, Sulawesi Tenggara dengan membuat bimbingan belajar.

 

Dalam keterangan yang disampaikan, Bripka Kundoro menyebutkan dirinya membuka Bimbel tersebut secara gratis. “Kegiatan Bimbel Bhabinkamtibmas ini secara gratis, kebetulan dilingkungan kami setelah kami identifikasi melalui door to door system, kami mendapati sejak berdirinya tanggal 9 desember 2016 kami melakukan belajar mengajar,”  ungkap Bripka Kundoro.

 

“Ada beberapa mata pelajaran yang selama ini tidak ada pada lingkungan sekolah kami sampaikan seperti bahaya narkoba, kekerasan terhadap anak, baca tulis Al’Quran termasuj lagu-lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sebagainya,” lanjut Bripka Kundoro.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bripka Kundoro berharap dapat membantu mencerdaskan anak bangsa. Jumlah murid yangs saat ini mencapai 50 anak, diharapkan dapat terus bertambah dan dapat membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia kedepannya.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password