Kakorlantas: Jalan Tol Japek Elevated II Layak Dilewati

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H., mengatakan bahwa Tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II kemungkinan besar sudah dapat digunakan. Pengoperasiannya akan dilakukan jelang Natal, tepatnya pada 15 Desember mendatang, Minggu (08/12/19).

Guna melihat kesiapan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Istiono, melakukan peninjauan jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12/19). Kakorlantas menyebut tol layang terpanjang di Indonesia itu sudah layak dilewati.

“Ada standar minimal yang dilakukan Jasa Marga dan Kemenhub. Kalau standar jalan tol, saya pikir sudah layak lah (dilewati),” ungkap Irjen Pol. Istiono di KM 10 jalan tol layang Jakarta-Cikampek, Bekasi.

Irjen Pol Istiono berharap keberadaan jalan tol layang Jakarta-Cikampek ini nantinya bisa meminimalisir kemacetan. Terutama saat libur panjang Natal dan tahun baru.

“Pemberlakukan elevated ini tentunya bagian dari solusi pemerintah dalam rangka memperlancar arus pemudik menuju Jawa,” tutur mantan Kapolda Babel tersebut.

Menurut Jenderal Bintang Dua itu, saat ini hanya standar operasional prosedur (SOP) untuk evakuasi kendaraan. Kakorlantas pun melanjutkan hal tersebut kini sudah dipersiapkan penyedia jalan tol.

“Hanya tinggal bila ada insiden evakuasi sebagaimana mestinya SOP standar pelayanan kita harus kita latih dengan baik. Karena kalau ada insiden di tengah antriannya bisa panjang, saya pikir pengembang sudah memikirkan hal itu,” jelas mantan Kabagops Korlantas Polri itu.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password