Istri Kapolri Dampingi Ibu Negara Iriana Jokowi Buka Jalan Santai Hari Ibu di Gelora Bung Karno

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Istri Kapolri, ibu Fitri Handari Idham Azis ikut membuka jalan sehat memperingati Hari Ibu ke-91 di Gelora Bung Karno, Minggu (8/12/19). Dalam kesempatan itu, Fitri Handari menyebut, aksi jalan sehat ini diikuti sekitar 20 ribu peserta.

“Kegiatan hari ini adalah jalan sehat keluarga yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Di Jakarta sendiri, hari ini diikuti sekitar 20 ribu masyarakat,” tutur Fitri Handari di lokasi, Minggu (8/12/19).

Dalam kesempatan tersebut, Fitri Handari menyebutkan, perempuan Indonesia dalam semangat hari Ibu ini harus bisa menjadi berdaya, sehat dan kuat. Karena itu, ibu Fitri Handari mengajak perempuan Indonesia lebih rajin berolahraga.

“Perempuan berdaya Indonesia maju, untuk menjadi berdaya kita harus menjadi perempuan yang sehat dan kuat. Karena itu menghimbau perempuan Indonesia untuk rajin berolahraga,” jelas Fitri Handari.

Tak hanya itu, istri Kapolri itu juga mengajak seluruh wanita di Indonesia untuk bersama-sama turut aktif dan bergerak untuk kemajuan bangsa. Bukan hanya organisasi wanita anggota polri (Bhayangkari), namun semua harus mengambil andil untuk itu.

“Semua bergerak bersama-sama, bergerak serentak untuk mewujudkan yang terbaik bagi Indonesia. Bukan hanya bhayangkari semua lapisan, semua unsur masyarakat,” ungkapnya.

Ibu Fitri Handari menambahkan, salah satu cara memberikan andil untuk kemajuan bangsa ialah dengan mengambil peran sesuai kemampuan masing-masing.

“Harapan saya wanita Indonesia termasuk bayangkari, bisa mengambil peran sesuai talenta dan sesuai kemampuan masing-masing untuk berdaya dan mewujudkan Indonesia yang unggul di segala bidang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam. Keduanya berdiri memegang bendera start untuk melepas peserta gerak jalan.

Peserta sendiri terdiri dari anggota TNI-Polri dan pengawai negeri sipil dari berbagai Kementerian.

Di antara peserta turut hadir Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis beserta Istri, Menteri Dalam Negeri Jenderal Pol. (Purn) Prof H.M. Tito Karnavian beserta istri dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta istri.

Sebelum gerak jalan dimulai, ibu Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin melakukan senam Sajojo. Keduanya lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung.

Tampak keceriaan terpancar dari wajah Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password