Aksi Heroik Polisi Selamatkan Seorang Ibu Melahirkan di Kawasan Hutan Bojonegoro

Tribratanews.polri.go.id – Bojonegoro. Peristiwa dramatis terjadi kala seorang ibu melahirkan di pinggir jalan yang dibantu oleh Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Bojonegoro Ipda BJ Handoko yang dengan cekatan segera melakukan pertolongan yang kebetulan mau melahirkan di pinggir Jalan PUK yang berada di kawasan hutan RPH Sugihan Blok Nglamur Dusun Betek, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (06/12/19).

Seorang Ibu yang diketahui bernama Astri Sulistyoningsih (32) warga Gondang, Bojonegoro itu terpaksa melakukan persalinan darurat itu di pinggir jalan antar desa karena tidak kuat lagi menahan sakit pada perutnya. Saat diantar suaminya Yuliono dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X No.Pol : AG 3841 XC untuk periksa ke Bidan Indah di Desa Dodol, Gondang, Bojonegoro. Melihat hal tersebut Ipda BJ Handoko segera membantu proses persalinan darurat dengan cara memegangi tubuh si jabang bayi dengan menggunakan kain untuk segera membantu menolong pada tindakan pertama dan menghubungi Puskesmas Gondang dan di tempat kejadian korban sudah melahirkan anak dan terlahir laki-laki dengan selamat.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., mengatakan bahwa anggota yang melakukan pertolongan itu bisa memperoleh reward dari Kapolres Bojonegoro. Itulah diantara pelayanan Polisi jika kebetulan melihat masyarakat membutuhkan pertolongan sesegera mungkin ditolong. Sekali lagi, Kapolda sangat mengapresiasi Polisi yang menolong seorang ibu yang sedang kontraksi melahirkan bayi berjenis laki-laki. Dan itu mendapatkan pujian dari masyarakat dan Kapolda Jatim tentunya mengapresiasi sekaligus dan menganggap luar biasa anggota Polisi itu.

“Aksi heroik itu adalah kewaajiban tugas Bhayangkara di seluruh Indonesia. Sekali lagi, terimakasih ini akan menjadi cerminan bagi Polisi – Polisi di Jawa Timur. Meskipun itu terjadi di wilayah hukum Polres Bojonegoro dan cerminan Polisi Jatim yang dekat dengan masyarakat. Yang jelas minimal Kapolres Bojonegoro dapat memberikan reward atau bisa juga Kapolda Jatim sangat peduli untuk memberi penghargaan,” tegas Kabid Humas Polda Jatim saat memeberikan penjelasan di Mapolda Jawa Timur.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password