Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Nunukan Brigadir Petresius Melayat Ke Rumah Duka

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kepedulian dan rasa empati yang di tunjukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kerumah duka mantan Kepala Desa Binusan Bapak Yakob meninggal kerena sakit pada yang ke-75 tahun sementara masih di semayamkan dirumah duka di Desa Binusan Kec. Nunukan Barat Kab. Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat, (27-01-2017 ).

Mengenang jasa Bapak Yakob selaku mantan Kepala Desa Binusan selama hidupnya merupakan mitra Kepolisian kuhususnya Bhabinkamtibmas dalam menjalin sinergitas bersama Kepala Desa dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Desa Binusan hingga saat ini Desa Binusan merupakan desa yang dijadikan sebagai sebagai Desa percontohan dikarenakan lingkungan maupun adat istiadat dan budaya masih terpelihara dengan baik dan juga di jadikan sebagai Kampung Literasi sebagai pangkal kegiatan generasi muda yang belajar tentang seni budaya.
Kapolres Nunukan AKBP Pasma Royce, S.I.K, M.H mengatakan rasa kepedulian dan bentuk empati kepada warga masyarakat perlu menjadi perhatian bagi anggota Kepolisian khususnya bhabinkamtibmas yang berperan sebagai pembina desa di tuntut untuk aktif dalam memberikan ketauladanan dan kepedulian terhadap warga masyarakat seperti mengunjungi wrga yang sedang berduka sebagai rasa empati.
Kepedulian Bhabinkamtibmas Brigadir Petresius bersama Babinsa mengunjungi keluarga yang sedang berduka juga merupakan kepeduliaan Pimpinan Kepolisian Polres Nunukan menyampaikan duka kepada Almarhun Bapak Yakob selaku mantan Kepala Desa, tugas Bhabinkamtibmas sebagai pengemban dan pembina desa menjadi pelopor di segala bidang dengan bersinergi dengan Kepala Desa, Babinsa dan seluruh warga masyarakat berperan aktif terhadap kegiatan masyarakat yang berbentuk sosial seperti Kerja Bakti, Menghadiri pernikahan dan lain-lain.
Disamping bentuk kegiatan sosial Bhabinkamtibmas diharapkan bersama-sama dengan warga masyarakat memelihara Kamtibmas di desa binaan dengan melakukan sambang dan silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan di antara warga sehingga terbentuk masyarakat desa yang rukun aman dan sejahtra.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM

editor : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password