Ditlantas Polda Metro Jaya Tambah 45 Kamera e-TLE di Akhir Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana akan menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebanyak 105 kamera di ruas jalan di Jakarta. Rencananya, hal itu akan dilakukan sepanjang tahun 2020.

Untuk saat ini, setidaknya, baru terpasang sedikitnya 12 kamera ETLE di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Selanjutnya, Polisi akan menambah sebanyak 45 kamera pada akhir tahun 2019, sehingga total kamera ETLE menjadi 57 kamera.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono menjelaskan, personel Ditlantas Polda Metro Jaya akan kembali menambah sebanyak 48 kamera ETLE pada tahun 2020. Pemasangan tersebut akan berkoordinasi dengan Kadishub DKI Jakarta.

“Tahun ini akan ditambah lagi 45 (kamera) ETLE yang akan dipasang di ruas-ruas jalan yang sudah dikoordinasikan antara Dirlantas Polda Metro Jaya dan Kadishub DKI Jakarta. Untuk Tahun 2020 akan ditambah juga 48 (kamera) ETLE,” terang Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Kamis (05/12/19).

Kapolda Metro Jaya mengatakan pihaknya juga telah memasang dua kamera ETLE di jalur TransJakarta. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi pelanggaran lalu lintas.

“Sekarang masih ada dua titik (pemasangan kamera ETLE di jalur transjakarta), sebentar lagi ditambah 12 titik pemasangan kamera. ETLE juga dikembangkan di jalan-jalan tol, sekarang masih ada 2 titik,” tutur Jenderal bintang dua

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password