Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Jabar Kerahkan 18 Ribu Personel

Tribratanews.polri.go.id- Bandung. Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan menggelar Operasi Lilin 2019, Demi mematangkan operasi itu, Polda Jabar masih harus menunggu hasil perkiraan dari Intelkam Polda Jabar.
Dalam hal ini, Polda Jabar akan mengerahkan 18.330 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan didukung oleh TNI, aparatur Pemeritah Daerah dan Mitra Polisi sebanyak 9.229 personel.
Kepala Kepolisian Daerah Polda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa agenda tersebut akan menjadi perhatian kita Bersama.
“Pelaksanaan pengamanan operasi kemanusiaan ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020,” kata Kepala Kepolisian Daerah Polda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019 di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (5/12/19).
Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi juga mengatakan jelang hari besar keagamaan dan tahun baru, Polda Jabar memang selalu memastikan keamanan terkait potensi tindak kejahatan, kemacetan maupun potensi gangguan lainnya.
Selain itu, Polda Jabar akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk menyiapkan armada angkutan umum yang biasanya meningkat saat libur panjang.
“Dishub pada H-7 akan memberikan surat edaran kepada perusahaan angkutan untuk tidak operasional kendaraan di atas sumbu 2 (truk sejenisnya),” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password