Polda Banten Siagakan 900 Personel Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Polda Banten akan menyiagakan sebanyak 900 personel di pos-pos pengamanan yang diprioritaskan di tempat ibadah, jalur penyeberangan dan kawasan wisata menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., mengatakan pengamanan di berbagai Objek Vital (Obvit) akan disiagakan. Polda Banten bersama tim gabungan dari TNI, Dishub dan dinas-dinas terkait lainnya, akan menyiagakan 900 pasukan untuk memastikan keamanan di wilayah Banten.

“Kalau untuk personel gabungan TNI ada, instansi terkait lainnya. Kita libatkan cukup banyak tentunya di penyeberangan dan wisata, kurang lebih (dari polisi) 900 personel,” jelas Kapolda di Hotel Le Dian, Serang, Kamis (5/12/19).

Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si., juga mengatakan bahwa jajaran Polda Banten terus mewaspadai ancaman teroris terutama saat Natal dan Tahun Baru 2020. Bahkan Densus 88 akan dilibatkan dalam mengantisipasi ancaman teroris, termasuk menjelan Natal dan Tahun Baru. “Kalau itu tetap kita antisipasi karena beberapa waktu lalu kita dibantu Densus 88 melakukan penangkapan-penagkapan terduga teroris dibeberapa daerah,” jelasnya.

Namun demikian, Jenderal Bintang Dua tersebut memastikan pelaksanaan kegiatan masyarakat menjelang akhir tahun 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi pihaknya telah melakukan evaluasi pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru sebelumnya. “Jadi kita persiapkan antisipasi dengan baik. Diprediksi bahwa akan berlangsung aman dan damai,” jelasnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password