Polda Riau Gelar Press Release Hasil Operasi Antik Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kepolisian Daerah Riau menggelar Press Release hasil Operasi Antik tahun 2019 dalam waktu tiga pekan mulai tanggal 11 November hingga 2 Desember 2019 yang dilaksanakan di Gedung Multimedia Polda Riau, Kamis (05/12/19).

Kegiatan Press Release yang di pimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Suhirman didampingi Kabid Humas Kombes Sunarto dan AKBP Christian Rony Putra tersebut berhasil menangkap sebanyak 425 orang pengedar Narkotika diberbagai tempat diantaranya ada 19 kasus, Polresta Pekanbaru 82 kasus, Dumai dan Bengkalis 23 kasus, Kampar 27 kasus, Inhil 15 kasus dan Pelalawan 17 kasus.

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Riau mengatakan bahwa semua tersangka jaringan narkoba dan ada dua tersangka yang terpaksa ditembak karena mencoba melawan petugas. Dalam penangkapan tersebut, personel Polda Riau juga turut menyita beberapa barang bukti narkoba berbagai jenis diantaranya sabu sebanyak 31,81 kilogram lebih, ekstasi 25,27 butir dan Heppy Five 802 butir, daun ganja kering seberat 6,596 kilogram serta uang tunai Rp70 juta, 295 handphone, empat senja api, tujuh unit mobil, dan 76 unit sepeda motor.

“Narkoba di Riau berasal dari negara tetangga, semua barang haram tersebut sebagian rencananya diedarkan di Riau hingga ke daerah lainnya, di mana Riau dipakai sebagai wilayah transit dan barang haram ini dominan masuk via wilayah pesisir dari luar negeri. Tahun depan tepatnya Februari 2020, kita akan koordinasi dengan negara tetangga untuk bekerja sama saling berbagi informasi untuk mengungkap berbagi modus masuknya Narkoba ke Riau dan mempelajari bagaimana modus mereka menyelundupkannya dari negara tetangga,” tambah Kabid Humas Polda Riau.

“Untuk pengembangan kasus narkotika tim masih memburu pelaku lainnya. Meskipun Operasi Antik tahun 2019 telah usai digelar sentak seluruh jajaran Polda Riau. Kita masih tetap memburu pelaku narkoba. Jika perlu di luar operasi ini kita akan melakukan hal yang lebih hebat lagi,” tegas Kabid Humas Polda Riau.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password