Polri Gagalkan Penjualan 4 Kg Sabu dari Malaysia ke Batam

Tribratanews.polri.go.id-Batam. Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Barelang menggagalkan penyeludupan dan peredaran gelap narkotika  4 Kg jaringan Malaysia. Narkoba tersebut diselundupkan ke Kota Batam dari Malasyia.

Polisi mengamankan dua orang tersangka berinisial BA dan B dengan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4.283 gram atau setara 4 Kg.

“Ada tiga kasus penyeludupan narkotika yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Barelang beserta dua orang tersangka dan barang buktinya,” papar Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo S.I.K., M.H., saat  Press Conference di Kantor Satresnarkoba Porlesta Barelang, Rabu (4/12).

Sementara itu, Kapolresta mengungkapkan pihaknya juga berhasil menyita satu buah Kapal Fiber Speed Boath yang dipakai tersangka untuk membawa narkoba.

“Dengan pengungkapan ini, kita berhasil menyelamatkan 9.500 hingga 12.000 jiwa dari penggunaan narkoba. Dengan asumsi satu gram digunakan oleh emapt orang,” jelas Perwira Berpangkat Tiga Melati itu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, para tersangka akan dikenakan dan dijerat Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2019 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password