Polda Metro Jaya Luncurkan 3 Inovasi Layanan Publik

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. dinamika dan karakter yang dimiliki Kota Jakarta sangat khusus bila dibandingkan daerah lain. Selain pusat pemerintahan Negara, Jakarta juga merupakan pusat perekonomian. Jakarta memiliki prasarana pelayanan perkotaan yang terkait jaringan pelayanan Nasional dan bahkan Internasional. Oleh karena itu, Polda Metro jaya meluncurkan 3 aplikasi inovasi layanan publik yaitu Aplikasi E-drive, Aplikasi Satpam Mantab dan Aplikasi Help Renakta.

Dalam peluncuran tersebut, sekitar pukul 08.10 WIB tampak hadir, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.Si., Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan pejabat Polda Metro Jaya. Acara peluncuran tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusuf, S.I.K., M.Si., menjelaskan cara kerja salah satu dari aplikasi tersebut, yaitu aplikasi E-Drives itu. Aplikasi E-Drives itu berguna untuk melakukan penilaian secara elektronik kepada masyarakat yang sedang melakukan ujian praktek membuat surat izin mengemudi (SIM). Penilaian dalam sistem ini akan dilakukan secara transparan.

Calon pemilik SIM juga akan diberikan tata cara saat melakukan tes tertulis maupun praktek sebelum memiliki SIM. Praktek membuat SIM disebutnya meliputi beberapa cara mengendarai kendaraan.

“Dengan sistem ini diharapkan pemohon sim akan benar-benar mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, profesional, modern dan terpercaya,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password