Polda Kepulauan Riau Gelar Syukuran Hari Ulang Tahun ke-69 Polisi Air dan Udara

Tribratanews.polri.go.id – Batam. Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Air dan Udara (Polairud) Polri yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning, Polda Kepri pada Rabu (04/12/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST, Ka BNNP Kepri Brigjen Richard M. Nainggolan, Danlantamal IV, Wakapolda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Kepri dan Pengurus, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Kepala/Pimpinan instansi terkait, dan Personel Ditpolairud Polda Kepri.

Syukuran diawali dengan pembacaan doa sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selanjutnya pembacaan sambutan dari Kabaharkam Polri yang dibacakan oleh Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta., S.IK., M.Si.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang dibacakan langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K., mengucapkan selamat ulang tahun ke-69 kepada 7.795 personel Korpolairud dimanapun bertugas. Semoga semakin profesional, unggul dan modern serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara.

“Sebagai wilayah yang didominasi dengan perairan, kehadiran Ditpolairud menjadi salah satu ujung tombak menjaga keamanan di Laut Indonesia. Beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh Ditpolairud Polda Kepri dijadikan catatan dan jangan cepat berpuas diri untuk kedepannya agar lebih ditingkatkanSejak berdiri pada tahun 1950 Polairud sudah banyak menunjukkan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri, khususnya di Perairan dan Udara serta banyak lagi prestasi yang dicapai oleh Korpolairud,” tambah Kapolda Kepri.

“Kedepan Ditpolairud Polda Kepri akan meningkatkan Alat Material Khusus (Almatsus) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guna memperkuat penjagaan perairan Indonesia. Melalui SDM unggul dengan Almatsus modern Korpolairud siap menjaga stabilitas dalam negeri. Hal ini tentunya dapat meningkatkan sarana prasarana dalam menjaga perairan di wilayah Kepri,” tutup Kapolda Kepri.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password