Kapolda Jabar Berharap HUT ke 69, Polairud Tingkatkan Profesionalitas Dan Modern Serta Menjadi Kebanggaan Masyarakat, Bangsa Dan Negara

 

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polda Jabar gelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Polisi Air dan Udara (Polairud) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Prima, Jl. Siliwangi kota Cirebon, Rabu (04/12/19).

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat menghadiri Acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-69 dengan Tema “SDM Unggul, Dengan Almatsus Modern, Korpolairud Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri”.

Dalam kegiatan syukuran tersebut juga turut di hadiri oleh, Dir Polair Polda Jabar, Kombes Pol. Widi Handoko., SIK., MH, para Pejabat Utama Polda Jabar, Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Jabar, Forkopimda Kota Cirebon, Forkopimda Kab. Cirebon, Danrem 063/SGJ, Danlanal Cirebon, Dan Denpom III/3, Tokoh Masyarakat, Nelayan dan Tamu undangan lainnya.

Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan bahwa di usia yang ke-69 ini diharapkan Polairud bisa meningkatkan profesionalitas yang unggul dan modern serta menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara. Hingga saat ini Polairud telah menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugas pokok Polri khususnya di wilayah perairan dan udara. Ini merupakan pencapaian prestasi yang baik dalam penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat.

Acara Syukuran HUT Polairud ke-69 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolda Jabar yang diberikan kepada pasukan termuda dan tertua Polairud Polda Jabar sebagai bentuk penghargaan, juga dilaksanakan penandatanganan Peresmian Barak, Rusus, dan Smart Command Center, Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim dan Warakawuri, pemberian Reward kepada anggota yang berprestasi, penyerahan 4000 Polis Asuransi dan alat keselamatan pelayaran kepada para Nelayan.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa dalam peringatan HUT ke-69 Polairud kali ini, Ditpolairud Polda Jabar menyerahkan asuransi kepada 4000 nelayan.

“Ini wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, khususnya para nelayan,” jelas Kapolda Jabar.

Dikesempatan yang sama, Dir Polair Polda Jabar mengatakan pemberian asuransi nelayan merupakan program unggulan Ditpolairud Polda Jabar, asuransi itu diberikan karena tingginya risiko kerja yang dialami nelayan saat melaut. Melalui asuransi itu para nelayan akan mendapatkan premi jika mengalami kecelakaan saat mencari kerja.

 

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password