Polda Jabar Gandeng PPATK Telusuri TPPU Kasus Penipuan Akumobil

Tribratanews.polri.go.id Bandung. Ditreskrimsus Polda Jabar mendalami kasus penipuan yang dilakukan oleh perusahaan Akumobil. Termasuk adanya indikasi tindak pidana pencucian uang (TPPU). Dalam hal ini tim penyidik telah berkoordinasi dengan PPATK.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan dalam penyelidikannya polisi bersama PPATK menelusuri aset dari hasil kejahatan.

Dalam penyelidikan nantinya Polda Jabar bakal menggaet lembaga keuangan PPATK, untuk penelusuran terkait aset dari hasil kejahatan. “Kita akan lakukan penelusuran bersama dengan lembaga keuangan dalam hal ini PPATK. Saat kita tunggu hasil penyelidikannya,” terang Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (03/12/19).

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa Pencucian uang Akumobil saat ini ditangani oleh Direskrimsus Polda Jabar yang bakal menangani kasus tersebut.

“Kita sudah buat laporan polisi model a terkait dengan tindak pidana pencucian uang dan kita sudah gelarkan di polda di Ditreskrimsus,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih, Jumat, (29,11/19).

Penipuan yang dilakukan Akumobil sudah ditangani oleh Polda Jabar. Sebab kasus ini bukan hanya terjadi di Bandung, melainkan di beberapa daerah di wilayah Jabar.

“Diambil alih polda karena lokasi kasusnya bukan hanya di Bandung saja, tapi ada di Cirebon dan sekitarnya,” terang Perwira Menengah Polda Jabar.

Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan Terkait dengan dugaan pencucian uang dalam kasus penipuan Akumobil ini, jajaran Ditreskrimsus bakalan menelusuri seluruh aset dan aliran uang para konsumen Akumobil yang digunakan tersangka.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password