Karo Penmas : Kebijakan Kapolri Terkait Kenaikan Tipologi Polda Masih Dalam Proses

Tribratanews.polri.go.id-  Jakarta. Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si., kembali memberikan keterangan terkait dengan rencana menaikan Tipologi Polda yang masih tipe B di Mabes Polri, Selasa (3/12/19).

 

Dalam keterangan yang disampaikan, Karo Penmas menyebutkan kenaikan Tipologi Polda Tipe b menjadi Tipe A adalah kebijakan Kapolri,  Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

 

“Memang ada kebijakan Kapolri untuk Polda yang saat ini masih tipe B, akan menjadi tipe A,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut juga menyebutkan sampai dengan saat ini masih ada beberapa Polda yang sedang dalam proses kenaikan Tipologi menjadi Tipe A seperti Polda Babel, Polda Gorontalo dan Maluku Utara ada Polda Sultra, Polda Papua Barat.

 

Selain itu, Karo Penmas Divhumas Polri juga menyebutkan kenaikan Tipologi Polda tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai indikator. Seperti luas wilayah, tingkat kriminalitas, serta indicator lainnya.

 

(rz/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password