Bukan untuk Pengawasan, Ini Penjelasan Wakil Presiden RI Terkait Polisi Masjid

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Guna memberikan pengertian dan membimbing agar jangan sampai ada penyampaian khutbah yang menimbulkan permusuhan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa kehadiran Polisi di masjid bukan untuk melakukan pengawasan.

“Supaya masjid itu jangan digunakan untuk membangun narasi-narasi kebencian, permusuhan,” jelas Wakil Presiden RI dalam pembukaan Rakor MUI di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, (2/12).

 

Wakil Presiden RI mengungkapkan, masjid-masjid di sejumlah wilayah Indonesia juga berhak mendapatkan bimbingan. Tujuannya tak lain agar dakwah dalam masjid tak menimbulkan permusuhan di kalangan masyarakat.

 

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin juga mengungkapkan keinginan agar masjid-masjid menjadi sarana dakwah dan pengajaran sesuai dengan nilai-nilai Islam. Masjid juga harus dijaga dari ajaran-ajaran yang tidak sesuai dengan visi para ulama.

 

Menanggapi hal tersebut, Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono mengungkapkan, Polri akan siap menerjunkan personel dengan pendekatan ke masyarakat dari bawah. Selanjutnya aka nada koordinasi dengan kepolisian daerah setempat hingga Babinsa.

 

“Tentu kita akan mulai dari bawah. Kami koordinasi dengan TNI, Babinsa, pak lurah, pak kades dan sebagainya. Di lingkungannya satu per satu kita sentuh dengan deradikalisasi,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password