Kapolda Jambi Beri Peringatan Keras Pelaku Illegal Drilling dan Kirim 150 Personel ke Lokasi

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S., M.H., memberi peringatan kepada para pelaku illegal drilling.

 

Sekira 150 personel yang tergabung dalam tim terpadu melakukan razia illegal drilling di Kabupaten Batanghari dan Sarolangun.

Polda Jambi melakukan Razia di lokasi penambangan minyak ilegal (illegal drilling) di dua Kabupaten, yakni Batanghari dan Sarolangun, Senin (02/12/19).

Kapolda Jambi menegaskan, jika masih ada peralatan yang berada di lokasi maka akan ada penegakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku karena tahap sosialisasi sudah berakhir.

 

“Pantauan di lapangan beberapa hari lalu masih ada peralatan yang berada di lapangan dan hari ini jika masih ada peralatan maka akan kita buat tidak berfungsi,” tegas Kapolda Jambi.

 

Selain itu, para pelaku juga diminta agar untuk segera keluar dari lokasi.

 

“Para pelaku maupun yang ada dugaan dibekingi oleh aparat agar segera meninggalkan tempat sesuai batas waktu yang ditentukan. Jika masih bandel akan kami tindak,” tegas Kapolda Jambi.

 

“Bagi yang sudah keluar lokasi, kami menyarankan kepada tim terpadu kabupaten dan provinsi agar dibuat pos-pos pemantau agar mereka tidak kembali lagi,” tambah Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Kapolda Jambi mengatakan, tahap sosialisasi sudah berakhir. Dan hari ini merupakan tahap penegakan hukum.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password