Gencar Reformasi Birokrasi, Polri Terima Penghargaan Anugerah Gatra Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id-Bogor. Polri kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Gatra Media Grup dalam acara Anugerah Gatra 2019 yang digelar di IPB International Convention Center, Bogor, Minggu malam (1/12/19).

Penerimaan Anugerah Gatra tahun 2019 kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan katagori Reformasi Birokrasi sebagai Kementerian / Lembaga yang gencar melakukan Reformasi Birokrasi. Acara tersebut mengambil tema Inovasi Pembangunan Untuk Indonesia Maju

Penerimaan penghargaan diwakili oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kombes Pol. Trunoyudo menjelaskan bahwa Polri telah berupaya untuk melakukan reformasi. Khususnya sejak adanya UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.

“Bahwasanya Polri mereformasi diri dari mulai lepasnya menjadi independensi Polri langsung di bawah Presiden, kita secara struktural kemudian secara intrumen dan kultural sudah melakukan reformasi di mana saat ini sudah merupakan grand strategi Polri menuju lebih kepada pelayanan masyarakat yang prima,” jelas mantan Wadir Reskrimum Polda Jabar tersebut.

Polri merupakan salah satu lembaga yang juga mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) selama enam tahun berturut-turut. Terkait hal itu, Kombes Pol. Trunoyudo mengatakan, raihan itu merupakan wujud reformasi di bidang operasional maupun pembinaan.

“Kenapa di operasional pembinaan? Karena terkait dengan adanya pemeriksaan dari BPK RI di mana di situ wujud transparansi untuk men-support kegiatan operasional maupun pembinaan yang ada di Polri,” tuturnya.

Kabid Humas menjelaskan bahwa Polri yang kali ini dipimpin oleh Jenderal Pol. Idham Azis, M.Si., diminta untuk memperkuat dan melanjutkan program yang sudah dibuat oleh Kapolri sebelumnya, Jenderal Pol. (Purn) Prof. Muhamaad Tito Karnavian, Ph.D.

“Namun ada penekanan yang sifatnya adalah optimalisasi atau penguatan di mana optimalisasi penguatan ini terkait berbagai hal baik dari pertama tentang pemeliharaan kamtibnas, pelayanan kepada masyarakat maupun ada satu pengoptimalan yang dianggap strategis yaitu adalah manajemen media,” tegas Kabid Humas.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password