Polri: Situasi di Papua Kondusif Berkat Langkah Preventif Yang Dilakukan Oleh TNI-Polri

 

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.Jajaran Kepolisian menegaskan tak ada perayaan HUT OPM pada tanggal 1 Desember 2019, walaupun Kepolisian mengklaim 1 Desember adalah hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, situasi di Papua masih kondusif.

“Jadi di Papua tidak ada perayaan ya, tidak ada perayaan ulang tahun OPM ya. Kemarin sudah mendengar evaluasi dari kapolda Papua situasinya kondusif, karena ada beberapa preventif yang sudah kita lakukan bersama-sama dengan TNI di sana itu kegiatan coffee morning dengan tokoh masyarakat, tokoh Papua antara pemerintah yaitu TNI-Polri ya kita coffee morning. ” jelas Karo Penmas Polri, Senin (02/12/19).

“Selain itu TNI dan Polri juga menggelar baksos yaitu pemberian pelayanan kepada masyarakat di sana yang tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan kehadiran TNI-Polri yaitu dokter gigi, dokter umum dan sebagainya. dan juga KKR, kita fasilitasi dengan melakukan KKR sehingga nanti masyarakat di sana juga ikut melakukan kegiatan tersebut untuk menjaga rasa aman di sana”,” jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Selain itu personel gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli bersama dan juga ada parasut yang turun dari TNI yang turun ke bawah untuk memberikan hadiah Natal kepada masyarakat disana.

“Tentunya kemarin juga ada Menkopolhukam, Mendagri ada Panglima TNI dan Kapolri, tentunya semuanyakan kita melihat disana dan kita memberikan rasa aman, jadi kita tidak akan kejadian. Oleh karena itu semua akan menjadi bahan evaluasi, di Indonesia tidak setiap tempat itu sama maka kita akan tetap lakukan evaluasi” jelas Karo Penmas Polri.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password