Polri Akan Adakan Operasi Lilin 2019 Jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Jajaran Kepolisian Republik Indonesia akan menggelar Operasi Lilin 2019, hal tersebut dilaksanakan untuk rasa aman menjelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru ada beberapa kegiatan sudah kita lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat. Ada beberapa kegiatan rutin yang kita lakukan. Ada beberapa kegiatan untuk mencegah kejahatan,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri (Karo Penmas Divhumas Polri), Brigjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono S.I.K., M.Si., Senin (02/12/19).

Jenderal bintang satu tersebut menjelaskan bahwa pihaknya bakal menggelar operasi Lilin 2019, biasanya H-7 pelaksanaannya, namun, hal itu masih direncanakan dan menunggu informasi intelejen sebelum pengamanan dilakukan.

“Nanti berdasarkan hasil analisa intelejen, seperti apa pengamanannya. Setelah dapat dari analisa intelejen, nanti dari ASOPS Kapolri akan merencanakan berapa personel yang akan diterjunkan. Yaitu tingkat Mabes Polri sampai tingkat daerah bagian nanti Polda-polda yang diprioritaskan, ada nama Polda yang diprioritaskan dan jadi pertimbangan seperti untuk yang dikedepankan masalah lalu lintas,” terang karo Penmas Polri.

“Karena operasi ini terpusat dari Mabes Polri sampai tingkat daerah, nanti kalau sudah terencana dari ASOPS Kapolri akan disampaikan berapa jumlahnya, sasarannya kemana saja, intinyakan nanti untuk Natal dan tahun baru ini kan kegiatan mudik ya tentunya di transportasi-transportasi seperti udara, laut dan juga ada di terminal dan juga pusat perbelanjaan seperti di pasar, di mall-mall, tempat rekreasi juga ada,” lanjut Karo Penmas Polri.

Selain itu Karo Penmas Polri mengatakan bahwa pengamanan pun akan dilakukan di tempat ibadah pada saat malam Natal dan Hari Perayaan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password