Antisipasi Reuni 212, Polri: Sementara Ganjil-Genap Ditiadakan

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk sementara  meniadakan sistem pembatasan kendaraan bermotor berdasarkan plat nomor kendaraan ganjil-genap di seluruh ruas jalan Jakarta, pada Senin (2/12). Ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan reuni Persaudaraan Alumni 212 di Jakarta.

“Benar, hari ini ganjil genap ditiadakan karena ada reuni akbar PA 212,” terang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar, Senin (2/12).

Pengalihan arus lalu lintas, Polda Metro Jaya menyatakan masih tentatif. Karena sistem ganjil genap hanya ditiadakan pagi hari. Memasuki sore hari, sistem itu akan kembali dijalankan.

“Yang pagi hari saja, setelahnya tetap diberlakukan,” ucap Kompol Fahri Siregar.

Dari pantauan NTMC, massa reuni akbar 212 terus berdatangan hingga pagi hari ini. Mereka menumpang KRL dari berbagai penjuru sekitar Jakarta dan turun di Stasiun Juanda.

Acara reuni 212 diketahui dimulai sejak pukul 03.00 WIB dan masih terus berlangsung hingga pukul 08.20 WIB.Beberapa massa nampak sudah keluar dari area Monas, namun nampak juga massa yang masih mencoba masuk ke dalam area.

Dalam acara tersebut, bakal ada sejumlah tokoh yang dijadwalkan akan menghadiri reuni akbar 212. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password