Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Metro Jaya Mulai Petakan Kerawanan

Tribratanews.polri.go.id Jakarta. Polda Metro Jaya mulai memetakan potensi kerawanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan aparat kepolisian juga menggelar Operasi Lilin sebagai bagian dari proses pengamanan dua kegiatan tersebut.|

“Tentunya Polri bersama-sama dengan TNI tentunya kita akan memetakan potensi kerawanan,” terang Irjen Pol Gatot di Polda Metro Jaya, Minggu (01/12/19).

Kapolda Metro Jaya menjelaskan ada sejumlah lokasi yang menjadi fokus pengaman. Misalnya, di tempat-tempat pelaksanaan kegiatan ibadah Natal ataupun perayaan Tahun Baru.

“Daerah perhatian khusus saya kira nanti lokasi-lokasi di mana masyarakat melaksanakan kegiatan, apakah nanti kegiatan keramaian maupun ibadah agama di tempat-tempat ibadahnya,” tutur lulusan Akabri 1988

Personel Polri dan TNI bakal dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik. Namun, Jenderal bintang dua tersebut masih belum mengungkapkan berapa jumlah personel yang rencananya bakal diterjunkan.

“Menempatkan anggota kita di sana, nanti akan merupakan gabungan antara TNI dan Polri,” tutup Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password