Kapolda Banten : Pilkades di Kabupaten Tangerang Berlangsung Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw M.Si., mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Banten berlangsung aman dan berlangsung lancar tanpa ada konflik antar warga. “Dari hasil pengamatan lancar, masyarakat antusias, tenggang rasa, di jalan saling bertemu berpapasan tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolda di Tangerang, Banten, Minggu (1/12/19).

Saat meninjau pemilihan di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kapolda menjelaskan Pilkades jadi momen warga untuk memilih pemimpin desa terbaik. Menurutnya, pemilihan tersebut harus menempatkan asas kekeluargaan, persahabatan, nasionalisme di atas kepentingan lain. “Sampai sejauh ini belum ada laporan apapun, ini berkat kerja keras panitia, Kodim, Koramil, Pemda. Mudah-mudahan sampai dengan selesai,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw M.Si., juga mengatakan, akan tetap menyiagakan pasukan pengamanan hingga pelaksanaan Pilkades benar-benar tuntas. Dia mengajak, agar semua pihak menerima hasil Pilkades dengan legawa sesuai janji yang sudah dideklarasikan para calon kades. “Mudah-mudahan tidak ada gangguan sampai selesai penghitungan. Semua menerima hasilnya,” jelasnya.

Polda Banten telah menerjunkan 2.682 personel gabungan untuk mengamankan Pilkades serentak. Adapun rinciannya, terdiri dari 340 personel dari satgas polsek, 352 dari Polresta Tangerang, serta 1.700 personel dari jajaran Polda Banten. Selain itu, anggota Brimob dan Samapa Polda juga diterjunkan sebanyak 300 orang yang tersebar ke lokasi-lokasi pemilihan.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password