Jual 8 Dari 10 Kilogram Sabu, Dua Pengedar Berhasil Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id. – Tangerang Selatan. Jual 8 dari 10 kilogram sabu yang dimiliki pengedar, tersangka TB (36) dan SH (40) berhasil diamankan Polisi beserta 1,8 kilogram sabu yang merupakan sisa.

“Awalnya turun itu 10 kilogram, (tapi) sudah habis, sudah dipecah semua, jadi sisa 1,8 kilogram,” jelas Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, Iptu Edy Suprayitno.

Menurut Edy, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku bahwa 8 kilogram sabu terjual dalam kurun waktu satu bulan. Jika untuk hitungan plastik kecil yang telah dikemas, pelaku menjual seharga Rp 1,5 juta rupiah.

“Delapan kilogram sudah beredar. Itu (perdedaran) itu) dalam waktu satu bulanan.Jadi mereka benar-benar sudah ahli atau profesional lah mereka,” jelas Kasat Narkoba.

Sampai saat ini polisi masih terus mengembangkan terhadap pelaku lain yang kerap memberikan barang haram tersebut kepada TB dan SH.

Kini, kedua pelaku pun dikenakan Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara atau paling lama 20 tahun penjara.

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password