Polisi Berhasil Amankan Empat Warga Yang Gunakan Atribut Papua Merdeka

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polisi berhasil mengamankan empat warga yang menggunakan atribut Papua Merdeka di Abepura, Minggu(01/12/19).

Dalam penjelasannya, Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan bahwa keempat warga setempat tersebut sudah ditahan di Kantor Polsek Abepura dan diperiksa. Mereka ditangkap karena mereka memakai atribut atau ornamen Papua Merdeka berupa melukis wajah dengan motif Bintang Kejora. Keempat pemuda yang sempat mengikuti ibadah didatangi Polisi secara sopan dan baik-baik. Polisi meminta mereka untuk keluar gedung gereja dan dibawa ke Kantor Polsek Abepura yang berjarak sekitar 200 meter dari sana.

“Saat menangkap keempat remaja tersebut, Polisi juga berhasil menyita barang bukti tiga bendera Bintang Kejora. Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Polres Jayapura Kota untuk segera mendalami kasus tersebut dan segera ungkap apa rencana yang ingin mereka lakukan dengan menggunakan atribut Papua Merdeka di tempat ibadah,” tambah Kapolda Papua.

“Sampai saat ini situasi di Provinsi Papua masih dalam keadaan aman, damai dan terkendali. Bahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam memperingati HUT OPM yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019. Polda Papua sudah mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan seluruh wilayah yang difokuskan di kawasan Pegunungan Tengah dan wilayah operasi PT Freeport, karena mengingat masih adanya kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang senantiasa mengganggu warga sipil dan aparat keamanan,” tegas Kapolda Papua.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password