Dalam Rangka HUT Gegana ke-45, Dansat Brimob Polda Sulteng Serahkan Bantuan Bedah Rumah kepada Korban Gempa dan Tsunami Pasigala

Tribratanews.polri.go.id-Palu. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gegana ke-45, Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Susnadi, S.I.K., memberikan bantuan sosial kepada korban bencana tsunami dan gempa di Palu Sigi Donggala (Pasigala) yang terjadi 28 September 2018 lalu. Bantuan yang diserahkan adalah sebuah rumah beserta isi kios, Sabtu (30/11/19).

Bantuan diserahkan kepada Ibu Aswati (40 th) yang beralamat di Jl. Trans Sulawesi RT.04 / RW.1 Kelurahan Mamboro Kecamatan Palu Utara. Kunci sebuah rumah kios lengkap dengan isi dagangan diterima Ibu Aswati dari Dansat Brimob Polda Sulteng dengan didampingi Wakaden Gegana Satbrimob Polda Sulteng AKP M Iliyas, Amd.Com dan Lurah Mamboro Induk.

Tetes airmata yang menghiasi raut wajah bahagianya mewakili ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang maha Kuasa atas rezeki dan kesempatan untuk meningkatkan perekonomian bagi ibu tunggal dengan dua anak ini setelah setahun setahun sebelumnya merupakan salah seorang korban bencana Gempa dan Tsunami Pasigala 2018.

“Selamat ya bu, saya jadi pembeli pertama kios ibu, dan saya minta kepada personel Gegana dan Brimob Sulteng lainnya untuk sering-sering singgah dan berbelanja disini, biar tokonya cepat maju” ungkap Dansat Brimob Polda Sulteng.

Sebelumnya, ibu Asmawati sendiri terpilih dari hasil survei yang dipimpin oleh Wakaden Gegana untuk menjadi objek bedah rumah toko, yang merupakan program Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng dalam rangka memperingati HUT Gegana ke 45.
Seluruh anggaran yang digunakan dalam pembangunan tersebut juga murni dari dana sosial yang dikumpulkan oleh personel Detasemen Gegana. Segala proses pembangunan,mulai dari belanja barang, hingga pengecatan murni dikerjakan oleh personel Detasemen Gegana dengan dibantu oleh warga sekitar yang bersimpati.

Selanjutnya, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Susnadi menegaskan pada wartawan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gegana Ke-45 yang jatuh pada tanggal 27 November 2019, Satbrimobda Sulteng mengedepankan kepedulian sosial khususnya warga yang kurang mampu terutama bagi korban bencana tsunami, sehingga dibuatlah kegiatan Bedah Rumah yang diinisiasi dan dikerjakan oleh seluruh anggota Detasemen Gegana, ini semua sebagai perwujudan Brimob untuk Indonesia.

Secara terpisah, Wakaden Gegana AKP M Iliyas, Amd.Com menegaskan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut, selain sebagai bentuk syukur atas usia ke 45 Gegana Polri, juga sebagai bentuk syukur dan toleransi seluruh personel Detasemen Gegana untuk meringankan beban sesama.

“Polri lahir dari masyarakat sehingga kita harus berkontribusi kembali bagi masyarakat,” jelas AKP M. Iliyas.

Terlebih lagi sebagian besar personel Detasemen Gegana juga menjadi korban dalam bencana Pasigala, bahkan salah seorang personelnya juga menjadi korban jiwa pada bencana tersebut, sehingga kegiatan bedah rumah ini adalah cara terbaik Detasemen Gegana untuk meringankan beban sesama.

“Sekaligus berharap dapat menjadi inspirasi bagi seluruh eleman masyarakat untuk melestarikan jiwa kebhinekaaan yang peduli sesama dalam wadah NKRI tercinta,” harap Wakaden Gegana.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password