Polri Pastikan Situasi Wamena Kondusif dan Ekonomi Warga Mulai Meningkat

Tribratanews.polri.go.id – Timika. Polri mengatakan bahwa pasca-kerusuhan di Wamena, kondisi saat ini sudah kondusif dan perekonomian mulai meningkat. “Untuk segi keamanan kita lihat di sini sampai kemarin pun kita lihat kondusif ya, tidak ada masalah dan tetap masyarakat beraktivitas, perekonomian mulai meningkat dan semua masyarakat pun kelihatan di masyarakat beraktivitas seperti biasa,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., di Timika, Jumat (29/11/19).

Jenderal Bintang Satu tersebut mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi secara langsung kepada para jajaran Polri yang bertugas di Wamena. Jenderal Idham, kata Argo, sudah memberikan pesan kepada para jajarannya Polri agar menjaga keamanan di Wamena.

“Kalau kita lihat dari berbagai wilayah di Wamena ini kemarin sudah komunikasi langsung. Di sana kan ada Kapolri dan Panglima TNI berikan pengarahan ke pasukan di sana. Tentunya kita akan berikan motivasi kita melihat di sana seperti apa perekonomian di Wamena,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., juga menyebut perekonomian di Wamena semakin membaik terlihat dari warung-warung di pinggir jalan yang sudah dibuka kembali. Masyarakat yang sempat mengungsi akibat ricuh juga disebut sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kita melihat di sana seperti apa perekonomian di Wamena ternyata pasca kerusuhan sudah mulai kondusif, ekonomi sudah mulai meningkat, sektor riil pun sudah ada di sana baik itu peningkatan-peningkatan ekonomi pasar kemudian ada beberapa warung-warung di pinggir jalan sudah mulai berbenah, berjualan tentunya ini adalah hal yang sangat baik untuk sektor riil meningkatkan kualitas hidup di sana,” tutupnya.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password