Polisi Tetapkan Tersangka Baru Kasus TPPU di Bandung

Tribratanews.polri.go.idBandung. Polisi menetapkan tersangka baru dalam kasus penipuan mobil murah yang digelar PT Aku Digital Indonesia (Akumobil). Seorang direktur jadi tersangka lantaran turut terlibat dalam aksi penipuan tersebut.

Tersangka baru tersebut berinisial MI, yang menjabat Direktur HRD Akumobil

“Sudah kami tetapkan tersangka dan menahan direktur HRD. Sudah kami masukkan ke sel tahanan,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jumat (29/11/19).

AKBP Galih Indragiri menyatakan MI ditetapkan sebagai tersangka lantaran terlibat penipuan tersebut. Menurut Perwira menengah Polrestabes Bandung mengatakan selama bertugas di perusahaan itu, MI disebut mengetahui praktik penipuan itu.

“Karena dari semua direktur yang ditetapkan tersangka bahwasannya mereka mengetahui proses pembentukan perusahaan dan bagaimana cara kerja mereka. Juga mereka ketahui apa yang dilakukan dari awal perekrutan hingga melakukan kegiatan flash sale,” jelas Kapolrestabes Bandung.

Dalam kasus ini, Polisi sudah menetapkan lima orang tersangka. Kelimanya adalah Direktur Utama Akumobil Bryan John Satya, AY sebagai Direktur Keuangan, RS Direktur Divisi Motor, FR Direktur Operasional Marketing, dan MH Direktur Operasional. Untuk pasal yang digunakan,

Aparat kepolisian menjerat mereka dengan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 tentang penipuan dan penggelapan.

(ym/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password