Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 9 KG Sabu-Sabu Dalam Ember Cat

Tribratanews.polri.go.id – Tanjung Selor. Kepolisian Resor Nunukan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu sekitar 9 kilogram yang disembunyikan dalam ember cat yang berasal dari Malaysia.

 

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara, AKBP Berliando menyampaikan, Satresnarkoba Polres Nunukan telah mengungkap kasus tindak pidana narkotika di Jalan Pelabuhan Baru belakang kantor Imigrasi lama Kelurahan Nunukan Timur. Serta berhasil mengamankan tiga orang pelaku, yakni Am bin Israil (27) yang beralamat di Desa Tenggelang Kabupaten Poliwali Mandar, Sulawesi Barat, Kas (22) yang beralamat Tawau Sabah Batu 9 dan SK (44) dengan alamat Poliwali Mandar Kecamatan, Sulawesi Barat.

 

Penangkapan bisa dilakukan dengan kronologis, anggota Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Nunukan bekerja sama dengan Anggota Polsek Sebatik Timur menerima informasi tentang adanya dua laki-laki yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia yang akan berangkat ke Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

 

Selanjutnya anggota Opsnal langsung menindaklanjuti info tersebut dengan mendatangi TKP di sekitar kantor Imigrasi lama. Kemudian melakukan pengamanan dan penggeledahan badan serta barang.

 

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya sembilan bungkus besar yang sabu dan tiga ember cat warna putih. Ember yang besar berisikan enam bungkus plastik besar, ember yang sedang berisikan tiga bungkus plastik besar.

 

(fb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password